Bakso Tenes dekat MTs Probolinggo


Siapa sih yang nggak suka bakso?

Sepertinya bakso ini makanan semua umat, ya. Bakso se nggak enak apapun, pasti tetep aja laris (meski kadang nggak manis, hehehe). Contohnya aja keluargaku, tiap perjalanan ke manapun, kalau udah bingung nggak tau harus makan apa, akhirnya menjatuhkan pilihan di bakso.

Lahir di Probolinggo itu berkah besar banget buat aku. Selain karena posisinya yang strategis, kaya akan potensi wisata gunung dan laut, makanannya juga enak-enak. Bakso-bakso di Probolinggo juga terkenal enak. Mulai dari bakso Eddy yang berlokasi di pinggir jalan raya persis, di seberang pabrik Eratex. Kemudian bakso Probolinggo yang lokasinya nggak jauh dari bakso Eddy, tepatnya di seberang Man 2 Probolinggo. Ada lagi bakso stasiun, bakso plaza Probolinggo, bakso pak Mantep di jalan Gatot Subroto (yang juga salah satu favorit keluargaku), bakso di tahu campur kikil pak Kayun di perempatan brak, dan masih banyak lagi.



Satu lagi yang bikin aku bangga, yang udah jadi bakso langganan aku dari sejak duduk di bangku SMA 1 Probolinggo, adalah bakso dekat MTs 1 Probolinggo. Lokasinya ada di jalan Citarum, dekat dengan perum Kentangan. Berhubung dulu pernah ngekos di perum Kentangan situ, tiap hari lewat depan warung bakso ini tiap pulang-pergi sekolah, jadi lumayan sering juga beli bakso di sini. Hehehe.

Dulu sewaktu SMA, warung baksonya masih kecil banget. Tiap jam makan malam atau makan siang, pastilah rame banget. Kadang sampai harus ada yang antri nunggu pengunjung yang sebelumnya selesai makan, demi bisa ngebakso di sini. Dulu di sebelahnya ada toko ATK kecil-kecilan. Tapi sekarang toko ATK dan fotokopi itu sudah nggak ada dan disulap jadi emperan dengan kursi+meja makan untuk warung bakso ini. Waaaah, saluuuut!


Yang khas dari warung bakso ini adalah bakso tenes dan kikilnya! Baksonya yang uenak pwol, kuahnya yang maknyus, dengan kikil yang empuk-empuk krenyes, alamaaaak... sudahlah, nyerah aja mau makan dua mangkok pun monggo. Hihihihi.

Untuk harganya juga nggak begitu mahal. Seporsi bakso tenes kikil hanya dibandrol 12 ribu rupiah saja. Untuk harga menu lainnya, bisa dilihat di gambar bawah ini. Sorry for its low quality, foto diambil dari tempat aku duduk, karena warungnya lagi rame jadi males mau berdiri mendekati papan menu dan harga. Hahaha. Bisa diklik gambar untuk lebih jelasnya.


Sayangnya, di warung bakso ini belum disediakan varian minuman yang banyak. Hanya ada teh botol, minuman bersoda, dan air putih. Meksi begitu, warung bakso ini nggak pernah sepi dari pelanggan. Memang rasa nggak bisa bohong, ya. :)

Selamat berwisata kuliner Probolinggo!


Tunggu review makanan enak lainnya di Probolinggo.

Comments

Popular Posts